Ketika iman bersemi dalam hati sesuai tuntunan syariat, niscaya hati ini rindu terbang ke jannah dan takut siksa neraka

Jumat, 08 November 2013

Tinggalkan Perbedaan

*Sisilatu Muntaqol Fawaid*
Soal :
Sebagian para pemuda membagi para ulama salafiyin kepada : 1. Ulama syari'ah. 2. Ulama manhaj, apakah pembagian ini shohih?
 
Jawab :
Pembagian ini salah, dan saya berkeyakinan setiap ulama salaf tersebut adalah seorang yang 'alim dengan syaria'at dan manhaj ini. Tidak ada manhaj kecuali dari syari'at. Tinggalkanlah perbedaan ini, perbedaan ini merupakan asal yang diadakan oleh ahli bid'ah, mereka membagi ada fukohaa' waki' dan fukohaa' yang tidak waki' (fukoha' yang ahli tentang masalah kekinian dan fukohaa' yang tidak ahli dalam masalah kekinian)! 
 
Pembagian yang baru ini terdapat dalam barisan salafiyin sekarang ini, dan ini tidak pantas. Mereka ingin menjatuhkan ibnu Baz, para ulama' yang ada sekarang, mereka berkata syeikh Bin Baz dan para ulama' yang ada sekarang ini tidak mengerti tentang masalah kekinian!!!.. Apa bila mereka bicara tentang hadist-hadits dan muskilah-muskilah yang menimpa dan meliputi kaum muslimin dan terjadi pada mereka, mereka-mereka ahlul bid'a berkata : Tidak demi ALLAH, para ulama tersebut tidak mengtahui tentang masalah waqi' (kekinian)!!!. Ini merupakan pelecehan yang sangt berbahaya didalam lingkungan (koridor) yang paling berbahaya, karena ini merupakan pengkaburan pada manusia bahwasanya medan seperti ini adalah medan mereka.
 
Lihat majmu'u kutubi wa rasaaili wa fataawaa fadilatu syeik al 'allaamah robi'u. Bin hadi 'umair al madkhalii jild 15 hal 47.
 
url: http://faedahts.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar